RESIK ITU SANGAT PENTING

 Mari mengenal Apa itu resik!!!!


















https://images.app.goo.gl/FEaugMumD7AZnQPJ6


●RESIK

Untuk untuk materi kali ini saya akan menjelaskan apa itu resik. Kalian pasti sudah pernah menjalankan kegiatan dengan cara bersih-bersih di kelas gotong royong di sekolah.

Resik lebih mengacu pada prinsip untuk mengurangi mendaur ulang dan mendaur ulang kembali bahan-bahan yang tidak terpakai ini mencakup praktik pengurangan limbah dan daur ulang material untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan kita.

Resik juga mempunyai nama lain yaitu reduksi reduksi adalah salah satu prinsip dalam 5R yang berfokus pada mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan prinsip reduksi mengajarkan kita untuk mengurangi penggunaan barang-barang sekali pakai atau tidak perlu sehingga mengurangi jumlah limbah yang harus dikelola dengan mengurangi penggunaan barang-barang tersebut kita dapat mengurangi dampak negatif pada lingkungan dan juga menghemat SDA yang terbatas.

Prinsip reduksi melibatkan menghindari pembelian produk yang berlebihan, mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai ,memilih produk yang tahan lama ,atau dapat didaur ulang serta memilih opsi yang lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari hari.


OKE itu aja mungkin penjelasan  dari saya untuk kurang lebihnya saya menganjurkan untuk mencari lebih dalam ke opsi yang lainnya.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Positif - Negatif Prakerin

mau baca ?

RAWAT ITU BAIK